Mengenal Cottagecore, Fashion Style ala Pedesaan yang Aesthetic

0 Comments

Menikmati hari yang cerah dengan duduk di rerumputan taman sambil menikmati pemandangan atau membaca cuku, menjahit atau makan menenangkan pikiran dan terasa damai. Gaya fashion yang bisa kamu adopsi di tempat ini adalah cottagecore fashion.

Diperkenalkan oleh Insider, istilah cottagecore mengacu pada konsep gaya hidup sederhana. Bisa dikatakan konsep ini terinspirasi dari kehidupan romantis di pedesaan yang damai dan tentram, atau sekedar membayangkan hidup sederhana di tengah buah-buahan segar, udara bersih dan bebas teknologi. Menurut Vogue Remaja, mode pedesaan ini pertama kali muncul di negara bagian barat pada 1970-an.

Melalui kehidupan yang tenang dan damai, banyak orang mendambakan suasana ini. Maka tak heran jika Anda bisa memakai mode ini saat ingin pergi piknik atau sekedar menikmati hari di halaman taman.
Gaya ini biasanya menampilkan palet warna naturalistik yang mengutip banyak inspirasi mode dari periode Regency dan Edwardian, terutama pada kain dan siluet. Mode Cottagecore menyerupai kombinasi elemen abad ke-18, Victoria, dan awal abad ke-20. Ini juga termasuk gaun musim semi yang muncul di akhir abad ke-18 dengan lengan kaki kambing Edwardian dan sentuhan Art Nouveau.

Cottagecore fashion cenderung lebih feminim, namun tetap memiliki nuansa modern dan mengutamakan kepraktisan dan kenyamanan. Untuk menciptakan busana ini, DIA dapat memilih gaun, rok, dan blus bernuansa cerah seperti kulit telur, karangan bunga, atau sampanye yang dipadukan dengan renda, muslin, atau kain pudar. Anda juga dapat memilih desain motif kotak, bunga, bergaris dan paisley. Selain itu, cobalah warna yang lebih gelap seperti khaki, umber, atau steel yang cocok dipadukan dengan busana dengan teknik layering, puff sleeves, Anda juga bisa menggunakan outer fabric atau sweater.

Uniknya, gaya cottagecore, semacam tren estetika, semakin populer di masa pandemi. Akibat efek lockdown, masyarakat mulai mencari alternatif gaya hidup dan pakaian. Jadi gaya cottagecore ini menjadi semakin populer.

Seperti diberitakan Guardian, di masa pandemi banyak orang yang mendambakan hidup santai, nyaman dan bebas penyakit seperti di tanah air, sehingga tak heran jika tren fashion mengikuti gaya hidup ini. Hal ini tercermin lebih luas dalam penggunaan gaun kasual yang terinspirasi oleh gaya Victoria dan berbagai item fashion lainnya yang multifungsi dan nyaman, terutama untuk berkebun dan sekadar kesenangan.

Mode ini tetap bisa kamu gunakan meski pandemi sudah berakhir. Tentu saja gaya cottage core cocok untuk sebagian dari Anda yang memiliki selera feminim, dan dengan fashion ini ANDA juga akan terlihat lebih cantik, manis, seperti dari negeri dongeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published.